Sabtu, 23 Oktober 2010

Empat Jenis Karakter Pelajar

Dalam proses belajar-mengajar, karakter seseorang itu dibagi menjadi 4, yaitu:

1. Seseorang yang pintar dan menyadari kepintaran yang dimilikinya, dialah yang disebut dengan orang yang memiliki ilmu atau kerennya adalah "siswa/mahasiswa yang terpelajar". Seseorang jenis ini sangat dibutuhkan oleh Bangsa dan Agama untuk memperbaiki peradaban Indonesia kedepannya.


2.Seseorang yang pintar dan tidak menyadari kepintaran yang dimilikinya, dialah yang disebut dengan orang yang lupa atau kerennya adalah "Siswa/Mahasiswa yang sedang belajar". Seseorang jenis ini butuh teman yang bisa mengingatkan saat seseorang ini tengah minder,merasa tidak bisa apa-apa, padahal sebetulnya dia sangat bisa dengan kemampuan yang dimilikinya.


3.Seseorang yang bodoh dan menyadari kebodohannya yang dimilikinya, dialah yang disebut dengan orang yang belum tahu atau kerennya adalah "Siswa/Mahasiswa yang mau belajar". Seseorang jenis ini tidak pernah malu untuk mengakui bahwa dirinya Bodoh dan tidak tahu, sebab dengan keterusterangannya seseorang itu bisa terus belajar untuk menjadi orang yang pintar


4.Seseorang yang bodoh dan tidak mau menyadari kebodohannya yang dimilikinya, dialah yang disebut dengan orang yang sangat bodoh atau kerennya adalah "Siswa/Mahasiswa yang enggan belajar". Seseorang jenis ini yang sangat merugikan bangsa maupun agama, sebab dengan sifatnya yang pura-pura benar padahal salah, seseorang ini tengah menciptakan kebodohan yang bertingkat-tingkat dan termasuk tipe yang tidak mau berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar