Selasa, 02 November 2010

Oh Negeriku

Oh negeriku... Negeri cintaku
Slalu ada dalam hatiku...
Cinta negeriku ...
Kau bangkitkan semangat hidup selalu...
O...o...o...o...


Duhai negeriku, ada satu keinginan dariku
yaitu meminta maaf padamu

Maaf, sampai usia ini belum banyak hal kulakukan untukmu
Jangankan perbaikan, kebanggaan saja belum seberapa...

Bukan, bukan aku tak bangga padamu
Hanya aku belum menemukan caranya
Maaf, manifestasi cintaku untukmu sungguh belum sempurna

Wahai negeri cintaku,
semua orang menanti kebangkitanmu
begitu pula aku...
Tapi belum banyak hal kulakukan untuk menopangmu teguh

Duhai negeriku,
Aku tak banyak bedanya dengan mereka,
Saat melihat kotoran, aku pilih menjauh,
mencari yang lebih bersih,
tak mau repot-repot membersihkan kotoran itu.

Memang masih senaif itulah diriku

Tapi negeriku,
biarkan cintaku tetap hidup, tumbuh, tulus untukmu,
hingga masanya menjadi ranum dan berbuah kontribusi untukmu
Hingga masanya dengan sepenuh kesadaran aku mencoba
Lebih memahamimu, lebih ikhlas merawatmu
Meski sekotor apapun kondisimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar